Cara Mengembalikan IMEI dan NVRAM Xiaomi Redmi 4 Prime - Miuiku

Cara Mengembalikan IMEI dan NVRAM Xiaomi Redmi 4 Prime

IMEI Redmi 4 Hilang - Xiaomiku akan membagikan cara mengembalikan kode imei dan nvram xiaomi redmi 4 yang hilang. Pada beberapa kasus xiaomi seringkali kode imei hilang. Seperti pada artikel Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang pada Xiaomi Redmi PRO.

cara mengembalikan imei dan nvram xiaomi redmi 4 prime
cara mengembalikan imei dan nvram xiaomi redmi 4 prime

Pada artikel kali ini kami akan membahasa tutorial untuk mengembalikan NVRAM dan IMEI Redmi 4 Prime. Tapi ingat sebelum melakukan tutorial ini silahkan dibackup terlebih dahulu semua data di ponsel xiaomi redmi 4 prime kalian. Silahkan kalian ikutin semua langkah dibawah ini secara urut sampai selesai. Berikut adalah cara mengembalikan imei redmi 4 prime disertai dengan nvram :

Cara Mengembalikan IMEI dan NVRAM Xiaomi Redmi 4 Prime

Bahan-Bahan :

Langkah-Langkah :

  1. Silahkan unduh dan install QPST dan Qualcomm USB Driver pada PC kalian.
  2. Kemudian Enablekan USB Debugging di xiaomi kalian.
  3. Lalu Enablekan Diag Mode pada xiaomi kalian. Ketikkan kode *#*#13491#*#* dan akan terbuka window baru tap pada tombol pertama (DIAG, SERIAL_SMD, RMNET_IPA, ADB) tekan Ok. Jika tidak dapat dienter pada Diaf Mode, kalian dapat mencoba melakukan flashing ke ROM MIUI 8 Stable versi 8.0.5.0 dengan menggunakan MiFlash Tool.
  4. Sekarang hubungkan xiaomi redmi 4 prime kalian dengan PC dan cek pada "Device Manager" untuk melihat apakah semua driver sudah terinstall.
  5. Sekarang gunakan QCN Backup. Ini penting karena akan mengembalikan.
  6. Pertama copy semua IMEI dan kode MEID kalian dan simpan dimana saja.
  7. Jalankan "QPST Configuration". Saat terbuka akan muncul window baru dan kamu akan melihat daftar perangkat. Jika daftar perangkat kosong silahkan double check pada all required driver pada PC kalian.
  8. Pada menu atas silahkan pilih "Start Clients\Software Download". Pada saat window terbuka pilih "Backup". Seakrang tekan "Browse" di bagian bawah dan pilih lokasi dimana kalian akan menyimpan backup dari pengaturan modem (silahkan simpan di format .qcn dan .xqcn). Tekan "Start" untuk melanjutkan. Silahkan ulangi untuk file lainnya.
  9. Sekarang silahkan pindah ke pangturan modem yang baru. Silahkan unduh NVRAM Backup dan MEID diatas. Di file tersebut kalian akan menemukan file modem dengan IMEI=800000000000000. Lalu pilih "Restore", dan tekan "Browse" di bagian bawah dan pilih file sebelum kalian ekstrak.
  10. Pilih "Allow phone/file ESN mishmatch".
  11. Tekan "Start" dan tunggu hingga proses selesai.
  12. Tutup semua QPST Widows
  13. Sekarang waktunya mengemablikan kode IMEI.
  14. Silahkan restart xiaomi redmi 4 prime kalian.
  15. Pergi ke "Settings"--> "About" ddan tap pada "Storage" --> "About Phone" dan akan tampil nomer xiaomi dan clean IMEI (800000000000000). Kalian harus menganti dengan kode IMEI sebelum kalian menyimpannya. Silahkan kalian menggunakan Qualcomm IMEI Write Tool diatas.
  16. Ekstrak Qualcomm IMEI Write Tool dan jalankan WriteDualIMEI(W+G_eMMC).exe (apabila kalian ingin menulis kode MEID, silahkan gunakan “qualcomm Write IMEI MEID.exe”).
  17. Silahkan masukkan kode IMEI dan tekan "Start" untuk melanjutkan. Lalu tunggu hingga pesan selesai keluar.
  18. Terakhir, silahkan kalian mendisable Diag Mode. Tekan *#*#13491#*#* dan tap pada tombol bagian bawah (MTP,ADB) dan tekan "Ok"

Demikian adalah cara mengembalikan imei xiaomi redmi 4 prime beserta nvram. Semoga tutorial diatas dapat membantu MiFans ketika kode imei xiaomi kalian hilang. Sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih. Jangan lupa berkomentar di bagian bawah artikel.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan IMEI dan NVRAM Xiaomi Redmi 4 Prime"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel