Cara Flash TWRP Xiaomi di Linux - Miuiku

Cara Flash TWRP Xiaomi di Linux

Flash TWRP Xiaomi di Linux - Halo semua pengguna linux, kali ini kami akan membahas cara flash twrp xiaomi dengan linux. Kita semua tahu bahwa sistem operasi komputer tidak semua menggunakan Windows. Mungkin untuk kalian yang menggunakan linux sedang mencari tutorial ini.

Pada artikel ini kami akan membagikan cara flash twrp recovery di xiaomi dengan Linux. Cara ini dapat kalian gunakan untuk pengguna Linux Ubuntu, Mint dan distro dasar Linux lainnya.
cara install twrp xiaomi dengan linux
cara install twrp xiaomi dengan linux

Pada tutorial ini dapat digunakan untuk semua tipe model xiaomi dan semua versi TWRP Custom Recovery. Karena pada dasarnya menginstall TWRP di Linux sama saja. Tapi untuk kalian yang ingin menginstall TWRP, xiaomi kalian diharuskan untuk unlock bootloader. Berikut adalah cara install TWRP xiaomi di Linux:

Cara Flash TWRP Recovery Xiaomi di Linux

Sebelum melakukan proses flash TWRP sebaiknya kalian mengecek status bootloader xiaomi terlebih dahulu dan jangan lupa backup data terlebih dahulu. Kalian bisa mengunjungi 5 cara backup data xiaomi dengan mudah.
  1. Pertama silahkan kalian unduh file TWRP terlebih dahulu. Usahakan cari file TWRP sesuai dengan tipe xiaomi kalian. Kalian dapat mencarinya di Google. Jangan lakukan flash TWRP apabila file TWRP berbeda dengan tipe xiaomi kalian.
  2. Lalu buka folder file TWRP yang sudah kalian unduh kemudian cari recovery.img.
  3. Kemudian klik kanan ada mouse dan pilih "Open Terminal Window"
  4. Lalu matikan xiaomi kalian dan masuk ke dalam mode "Fastboot" (tekan tombol "Volume Down" dan tombol "Power" secara bersamaan). Tunggu hingga muncul logo Fastboot.
  5. Sekarang ketikkan perintah berikut di terminal window Linux kalian:
    sudo add-apt-repository ppa:phablet-team/tools
    sudo apt-get update
    sudo apt-get install phablet-tools android-tools-adb android-tools-fastboot
  6. Kemudian sambungkan PC dengan ponsel xiaomi kalian, dan ketikkan perintah berikut:
    sudo fastboot devices
  7. Sekarang ketikkan perintah installasi TWRP (ganti nama "recovery.img" sesuai dengan nama file yang ada di PC kalian) berikut:
    sudo fastboot flash recovery.img
  8. Proses flashing akan dimulai. Biasanya butuh waktu 1-5 menit.
  9. Setelah proses installasi selesai, cabut kabel USB yang menghubungkan ponsel xiaomi dengan PC dan tekan tombol "Power" untuk keluar dari mode Fastboot.
  10. Sekarang ponsel xiaomi kalian telah terpasang TWRP Recovery. 
  11. Selesai.
Baca Juga: 12 Tips Cara Hemat Baterai Xiaomi

Demikian adalah cara flash twrp recovery xiaomi linux. Masih bingung? Silahkan kalian mengirim pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Kami sangat berterima kasih apabila kalian membagikan tutorial ini ke teman kalian. Sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih.

1 Komentar untuk "Cara Flash TWRP Xiaomi di Linux"

Ardi mengatakan...

Saya pake cara ini kok gabisa ya gan...? TWRPnya gamau keluar.

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel