Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Xiaomi - Miuiku

Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Xiaomi

USB Debugging dan OEM Unlocking - Pasti kalian sedang melakukan root atau mau menginstall TWRP. Apabila ingin melakukan kedua hal tersebut memang kalian diwajibkan untuk mengetahui cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking. Untuk apa mengaktifkan kedua hal tersebut.

USB Debugging digunakan untuk membuat perangkat Android dan P/Laptop kalian saling terhubung dengan Android Software Development Kit atau biasanya disingkat Android SDK. Dengan menghubungkan kedua hal tersebut maka smartphone Android kalian dapat melakukan perintah, menerima file, membaca file dan lainnya dari PC begitu juga sebaliknya.
cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking xiaomi.png
cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking xiaomi
Untuk kalian yang hobi mengkustom xiaomi seperti install TWRP, Custom ROM, melakukan rooting dan lainnya yang berhubungkan dengan memodifikasi sangat penting sekali mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking ini.

Untuk pengguna Android, semuanya pasti memiliki fitur USB Debugging ini. Baik merk Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Sony atau merk lainnya. Namun pada artikel ini xiaomiku hanya berfokus pada cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking android merk Xiaomi. 

Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Xiaomi
cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking
cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking

  1. Pertama kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu mode developer. Apabila kalian belum mengetahui caranya silahkan cek artikel cara mudah mengaktifkan mode developer semua tipe xiaomi.
  2. Kedua, silahkan kalian masuk ke menu "Settings"-->"Additional Settings" --> "Mode Developer" --> Silahkan kalian geser ke bawah dan cari "USB Debugging" --> tap "Ok" saja.
  3. Ketiga, untuk mengaktifkan oem unlocking. Silahkan kalian ke "Mode Developer" kemudian cari "OEM Unlocking" --> pilih "Enable OEM Unlocking".
  4. Selesai. Mudah bukan?

Gimana kalian sudah mengerti cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking xiaomi kan?. Apabila belum bisa silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar.

Untuk tambahan atau catatan, usahakan kalian hanya mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking saat digunakan saja. Apabila sudah selesai melakukan install twrp, custom root, atau lainnya. Silahkan kalian menonaktifkan usb debugging dan oem unlocking kembali. Hal ini untuk menghindari malware yang masuk dari PC ke dalam smartphone xiaomi kalian.

Catatan yang kedua adalah untuk kalian pengguna xiaomi yang masih menggunakan MIUI 7 pasti tidak akan menemukan menu "OEM Unlocking". Jadi buat kalian yang bingung mencari menu tersebut tidak perlu khawatir karena memang menu tersebut tidak ada di MIUI 7.
Baca Juga :

Demikian adalah cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlocking xiaomi. Semoga tutorial diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk MiFans. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kalian. Sekian dari kami dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel