Cara Install POCO Launcher di Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root - Miuiku

Cara Install POCO Launcher di Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root

Install POCO Launcher - Setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan peluncuran Xiaomi seri Pocophone F1 yang dinilai premium dan harga terjangkau. Kali ini kami akan membagikan cara install POCO Launcher di xiaomi tipe lain.

Selain spesifikasi yang gila-gilaan diberikan xiaomi ke tipe pocophone f1. Xiaomi juga menggunakan launcher spesial yaitu POCO Launcher. Dibanderol dengan harga terjangkau, spesifikasi yang gahar, ditambah dengan launcher baru pasti membuat para pecinta gadget ingin memilikinya. Kalian yang penasaran dengan harga dan reviewnya silahkan baca di harga, spesifikasi, dan review xiaomi pocophone f1.

Berasal dari beberapa request MiFans yang ingin mencoba POCO launcher namun di xiaomi tipe lain. Apakah bisa launcher tersebut digunakan? Jawabannya adalah bisa, karena pada dasarnya launcher ini mirip dengan launcher xiaomi lainnya.
cara install poco launcher di xiaomi tipe lain
cara install poco launcher di xiaomi tipe lain

Apabila kalian perhatikan lebih detail, POCO Launcher ini mirip dengan launcher bawaan dari Xiaomi Mi A1. Karena pada POCO Launcher ini terdapat fitur App Drawer yang dulu sempat ditinggalkan oleh xiaomi. Dan pada akhirnya xiaomi memutuskan kembali untuk menggunakan fitur App Drawer ini pada POCO Launcher namun, dengan penambahan fungsi. 

Membahas tentang App Drawer yang sempat ditinggalkan oleh xiaomi. Apakah ada perubahan pada App Drawer di POCO Launcher. Yap, tentu saja ada. Karena bukan tanpa alasan xiaomi mengembalikan fitur ini lagi.
logo poco launcher xiaomi
logo poco launcher xiaomi
Baca Juga:
Cara Mengubah Warna Softcase/Jelly Case dengan Kertas Krep
Kalau kita melihat App Drawer yang ada di launcher Xiaomi Mi A1, fuitur ini hanya akan menampilkan secara keseluruhan aplikasi yang sudah terinstall di ponsel xiaomi kalian. Sedangkan jika kita melihat App Drawer yang ada di POCO Launcher ini akan ada yang berbeda yaitu perubahan pengkategorian aplikasi. Jadi seluruh aplikasi yang terinstall akan ditampilkan sesuai dengan kategori masing-masing.

Jadi misalnya seperti aplikasi kategori Tool akan menjadi satu baru kemudian ditampilkan. Begitu juga dengan aplikasi kategori Photography akan ditampilkan dalam satu kesatuan. Hal ini akan mempermudah kalian sebagai pengguna karena kalian tidak perlu memilah satu-persatu aplikasi.

tampilan poco launcher xiaomi
tampilan poco launcher xiaomi
poco launcher xiaomi
poco launcher xiaomi 
Selain itu App Drawer di POCO Launcher ini juga bisa kalian gunakan untuk menyebunyikan sebuah aplikasi. Mantap gak tuh :D. Namun, kalian yang ingin menyembunyikan aplikasi selain bisa juga ikuti tutorial 2 cara cepat menyembunyikan aplikasi di xiaomi.

Itulah beberapa keunggulan POCO Launcher yang wajib kalian coba. Lalu bagaimana caranya menginstallnya? Karena pada dasarnya POCO Launcher ini sama dengan launcher xiaomi lain, kalian bisa menginstall launcher ini tanpa root. Kalian juga bisa memilih ingin melakukan installasi dengan aplikasi (seperti install apk) atau melalui TWRP.  Berikut adalah cara install poco launcher di xiaomi tipe lain tanpa root :

Cara Installasi POCO Launcher Lewat APK

Untuk kalian yang menggunakan cara ini, kalian tinggal mengikuti tutorial dibawah ini. Cara ini seperti kalian menginstall aplikasi android melalui apk. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Pertama, silahkan kalian unduh POCO Launcher APK (Klik Disini untuk Unduh) - Untuk versi unreleased (Klik Disini untuk Unduh)
  2. Kemudian silahkan copykan di memori telepon smartphone xiaomi kalian.
  3. Setelah itu buka melalui smartphone kemudian install.
  4. Pada saat menekan tombol "Home", atur POCO Launcher sebagai default.
  5. Selesai. 

Cara Installasi POCO Launcher melalui TWRP

Untuk kalian yang lebih suka melalukan installasi melaluo TWRP. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

  1. Pertama, silahkan unduh file POCO Launcher.zip (Klik Disini untuk Unduh).
  2. Kemudian copykan di memori internal di smartphone xiaomi kalian.
  3. Setelah itu silahkan matikan ponsel kalian.
  4. Kemudian nyalakan dan masuk ke mode TWRP. Untuk yang belum tahu silahkan baca cara masuk ke mode recovery semua xiaomi.
  5. Kemudian jika sudah di menu utama, silahkan pilih "Backup" terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membackup file ROM yang digunakan.
  6. Kemudian setelah proses backup ROM selesai.
  7. Pilih menu "Install" --> Kemduian pilih file zip yang sudah kalian copykan ke memori telepon tadi.
  8. Kemudian swipe ke kanan untuk memulai proses installasi.
  9. Tunggu hingga proses installasi selesai.
  10. Kemudian silahkan restart ponsel xiaomi kalian.
  11. Selesai.
Catatan : Apabila kalian melalukan proses installasi melalui TWRP kalian wajib melalukan backup backup terlebih dahulu via TWRP.

Lihat Juga:
10 Cara Mempercepat Charging HP Xiaomi
Apabila kalian menggunakan POCO Launcher kalian tetap bisa memasangi ikon aplikasi di HomeScreen. Karena pada dasarnya launcher ini sama dengan launcher-launcher bawaan MIUI. Namun dengan tambahan fitur App Drawer yang sudah ditambahkan beberapa fungsi.

Demikian adalah cara install poco launcher tanpa root untuk xiaomi tipe lain. Semoga tutorial diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk MiFans. Jangan lupa bagikan tutorial ini ke teman kalian atau bagikan melalui media sosial supaya lebih memberi manfaat untuk MiFans secara keseluruhan. Sekian dari tim xiaomiku dan terima kasih sudah berkunjung. 

1 Komentar untuk "Cara Install POCO Launcher di Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root"

Bro Tutorial mengatakan...

Kok di Kenzo saya bootloop ya?

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel